loading...

Friday, January 29, 2016

Alumnus UNP: Muslim Kasim

Alumnus UNP: Muslim Kasim

Alumni Magister Manajemen FE UNP ini, Drs. H. Muslim Kasim, Akt. MM. lahir di Pakandangan, Enam Lingkung, Padang Pariaman, Sumatera Barat. Saat ini Musli Kasi menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Muslim Kasim didaulat menjadi “Bapak Batu Akik Sumatera Barat” oleh Mirza Musa Kepala LPP RRI Padang, hal ini di sampaikannya ketika penutupan Kemilau Batu Akik Nusantara Di Halaman RRI Padang, Sabtu ( 4/4/) kemaren, seperti dimuat.www.sumbarprov.go.id.

Muslim Kasim yang lahir pada 28 Mei 1942; adalah seorang politisi dan birokrat Indonesia. Ia merintis karier sebagai birokrat sejak 1976. Ia adalah Wakil Gubernur Sumatera Barat tertua saat menjabat. Sebelumnya, ia banyak mengabdikan dirinya pada lembaga negara Bulog dan pernah menjadi Bupati Kabupaten Padang Pariaman. Pada tahun 2010, ia memenangkan Pemilihan Kepala Daerah dengan pasangannya Irwan Prayitno sebagai Gubernur Sumatera Barat.

Muslim Kasim selain menjabat ternyata juga aktif menulis, beberapa karyanya antara lain: "Profil Kemiskinan Rumah Tangga di Kabupaten Padang Pariaman," Pusat Kajian Pembangunan dan Kebijakan Publik Program Magister Manajemen (S2) Universitas Negeri Padang dengan Bappeda Padang Pariaman (2003); Strategi dan Potensi Padang Pariaman dalam rangka Pemberdayaan Masyarakat di Era Globalisasi, Indomedia, Jakarta (2004); Karakteristik Kemiskinan di Indonesia dan Strategi Penanggulangannya (Study Kasus di Kabupaten Padang Pariaman), Indomedia, Jakarta (2006); Pengembangan Agro Industri dan Entrepreneurship sebagai Basis Pembangunan Ekonomi Nasional (Teori Masalah dan Kebijakan), Indomedia, Jakarta (2007); Konsep, Stategi dan Implementasi Good Gaverment di Kabupaten Padang Pariaman bagaimana Mentranspormasi Keterbatasan untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat, STIA Kawula.

sumber: web unp

Menarik untuk Dibaca

loading...