loading...

Monday, February 1, 2016

Alumnus UNP: Fauzi Bahar

Alumnus UNP: Fauzi Bahar
fauzi bahar

Sosok yang sangat akrab oleh warga kota Padang ini, Dr. Fauzi Bahar, M.Si., merupakan alumni Universitas Negeri Padang program studi Doktor Ilmu Pendidikan pada tahun 2010. Sebelumnya, ia juga menyelesaikan pendidikan Sarjana (Drs)di FPOK IKIP Padang (FIK UNP sekarang) pada tahun 1986. 

Fauzi Bahar terpilih dan menjabat sebagai Walikota Padang tahun 2004-2009 dan tahun 2009-2014. Sebelumnya ia tercatat sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan pangkat terakhir Letnan Kolonel (Letkol).

Sebagai sosok yang inspiratif, pada tahun 2005, Fauzi pernah memperoleh Anugrah Kepemudaan dari PBB. Ia juga tercatat sebagai pelopor kegiatan pesantren ramadhan dalam pendidikan karakter seluruh siswa sekolah dasar dan menengah di Kota Padang. Selain itu, gebrakan yang juga tercatat secara nasional menghafal Asmaul Husnah. Dalam kepemimpinannya, Kota Padang pernah tercatat dalam Musium Rekor Indonesia (Rekor MURI) dalam peserta terbanyak pembaca Asmaul Husmah terbanyak, 16.800 peserta pada 23 April 2008.

Saat ini, beliau tercatat sebagai ketua Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Negeri Padang yang terpilih untuk kedua kalinya. Beliau juga merupakan penghulu di Koto Tangah, dengan gelar Fauzi Bahasar Datuk Nan Sati.

sumber: website unp

Menarik untuk Dibaca

loading...