loading...

Sunday, February 28, 2016

Surat Terbuka Buat Pak Rektor

Surat Terbuka
surat terbuka



Selebaran dengan judul “Surat Terbuka Buat Pak Rektor” beredar di Universitas Negeri Padang (UNP). Surat ini berperihal curhat tentang jam malam dan ditujukan kepada Rektor UNP dan seluruh penjabat kampus yang terkait dengan pembangunan dan penyusunan program serta pihak yang terlibat dalam penetapan jam malam dimana saja.

Dalam surat ini, penulis yang mengaku sebagai mahasiswa PKM dan menamai diri sebagai Serikat Mahasiswa Menolak Jam Malam menyatakan menolak pemberlakuan aturan terkait aktifitas kampus hanya diperbolehkan hingga pukul 18.00 WIB. Menurut penulis, mahasiswa yang aktif di lingkungan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) hanya dapat beraktifitas secara efektif di malam hari karena padatnya jadwal perkuliahan di siang hari. Namun, ketika dikonfirmasi ke beberapa UKM perihal adanya surat ini, mereka menyatakan tidak mengetahui siapa penulis surat terbuka tersebut.

Surat terbuka ini beredar sehubungan dengan keluarnya Surat Edaran Rektor dari Wakil Rektor III UNP No. 722/UN35/KM/2016. Dalam surat tersebut disampaikan bahwa semua Ketua UKM beserta seluruh pengurus untuk melaksanakan ketentuan sebagai berikut. Pertama, semua kegiatan extrakurikuler di dalam kampus UNP dilaksanakan mulai pukul 07.00 s/d. 18.00 WIB, apabila kegiatan akan dilaksanakan di luar jam tersebut, terlebih dahulu  meminta izin kepada pembimbing dan melapor kepada keamanan UNP. Kedua, dilarang kantor sekretariat UKM dijadikan tempat tidur/tempat tinggal  mahasiswa. Ketiga, tidak terlibat/bersentuhan dengan narkoba, minuman keras, judi dan pergaulan bebas. Keempat, seluruh Pengurus dan Mahasiswa wajib menjaga keamanan, ketertiban, kebersihan dan keindahan masing-masing kantor sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa. Kelima, bagi pengurus dan mahasiswa yang melanggar ketentuan ini akan kami beri sanksi sesuai peraturan yang berlaku di UNP.

sumber: ganto

Menarik untuk Dibaca

loading...