loading...

Wednesday, February 10, 2016

UNP Siap Menggelar SBMPTN Online

UNP Siap Menggelar SBMPTN Online

Universitas Negeri Padang (UNP) siap menggelar ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) berbasis komputer tahun ini. Fasilitas komputer yang dimiliki UNP diyakini bisa menyelenggarakan SBMPTN berbasis komputer tersebut.

Wakil Rektor (WR) I UNP, Agus Irianto dihubungi Haluan Senin (1/2) malam melalui sambungan telepon di Padang mengatakan, UNP siap untuk mendukung pemerintah dengan menggelar ujian SBM­PTN berbasis komputer tahun ini. Dengan fasilitas komputer yang dimiliki UNP diperkirakan mampu menyelenggarakan ujian online itu. “Kita sudah sering mela­kukan ujian online seperti salah salah satu syarat yang diberikan pusat. Ujian PPG kita online dan beberapa ujian lainnya juga online. Kita mampu untuk ini,” terangnya.

Saat ini ada tiga buah labor yang telah disiapkan UNP apabila SBMPTN online ini benar-benar akan dilakukan. “Satu ruangan itu ada 25 komputer yang kita siapkan, dengan tiga ruangan yang ada saat ini setidaknya kita bisa menampung 75 orang calon mahasiswa setiap sesinya,” jelas Agus Irianto.

Meski demikian katanya, SBMPTN online ini akan kembali dicocokkan dengan jumlah kuota yang nantinya akan diterima UNP pada jalur SBMPTN mendatang. “Saya sudah katakan ke Rektor kita siap untuk SBMPTN online ini. Tapi kan masih lama, jadi kita tunggu saja,” ujarnya.

sumber: haluan

Menarik untuk Dibaca

loading...