loading...

Friday, March 25, 2016

Beasiswa Orbit HAH 2016

Beasiswa Orbit HAH 2016

Yayasan Amal Abadi Beasiswa Orbit Hasri Ainun Habibie adalah salah satu bentuk nyata komitmen Ibu Hasri Ainun Habibie terhadap masa depan sumber daya manusia yang memiliki potensi yang sangat besar, namun terkendala oleh masalah ekonomi keluarga.


Kini, sosok yang mampu memberi insiprasi dengan kebaikan dan kerendahan hatinya itu telah kembali kepada Sang Pencipta. Namun warisannya telah menorehkan tinta emas dihati banyak orang yang tidak akan mudah dilupakan dan akan terus dilanjutkan serta ditingkatkan oleh Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan dengan ketulusan dan sepenuh hati.

Ide beasiswa Orbit terinspirasi oleh kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Indonesia di Delft, Belanda, yang menyisihkan 2,5% dari beasiswa mereka untuk membantu rekan-rekan mereka di tanah air yang hampir putus kuliah karena kekurangan dana. 

Awalnya, aktivitas beasiswa YAAB-ORBIT dilakukan oleh sekelompok orang secara informal yang dimulai pada tahun 1992. Pada tahun 1995, organisasi ini diformalkan dengan   mendirikan   sebuah  yayasan  yang  dinamakan  Yayasan Amal Abadi Beasiswa ORBIT oleh pendirinya, yaitu BJ Habibie, Hasri Ainun Habibie, Etty Mar’ie Muhammad, Wardiman Djojonegoro, Atie Wardiman, Arief Rahman, MS Ralie Siregar, Marwah Daud Ibrahim, Alita Marsanti Iesye S. Latief, Tarmizi Thaher, A. Watik Pratiknya, Herna P. Danuningrat, Farida Abbas, Faika Suyudi, Dit Haryanto Danutirto,  Marisa Haque Fauzi, dan Neno Warisman. 


Karena adanya perubahan ketentuan perundang-undangan mengenai yayasan, maka pada tahun 2011, didirikanlah Yayasan Amal Abadi Beasiswa ORBIT Hasri Ainun Habibie (Yayasan AAB ORBIT Hasri Ainun Habibie), sebagai sebuah penghargaan dan upaya melanjutkan cita-cita almarhumah.

1. Beasiswa Reguler

Penerima beasiswa Reguler adalah siswa yang duduk di kelas 1 hingga kelas 3 SMA atau duduk di bangku Perguruan Tinggi mulai Semester 1 hingga maksimal semester 8. Bantuan yang diterima oleh ANBIM penerima beasiswa regular peruntukannya diserahkan kepada masing-masing ANBIM, sesuai dengan keperluan mereka yang dirasa paling mendesak, seperti untuk biaya transportasi, biaya kos, membeli buku, makanan ekstra untuk menambah gizi, les tambahan, kursus dan lain-lain.

Kriteria dan persyaratan Beasiswa Reguler untuk jenjang SMA adalah sebagai berikut :

Beasiswa Orbit HAH 2016


Kriteria dan persyaratan Beasiswa Reguler untuk jenjang Pergurauan Tinggi adalah sebagai berikut :

Beasiswa Orbit HAH 2016


2. Beasiswa Unggulan

Beasiswa Unggulan diperuntukkan bagi siswa yang berhasil diterima di SMAN Unggulan dan mahasiswa yang diterima di PTN unggulan melalui jalur undangan, dengan bantuan penuh dan berkesinambungan, sejak masuk hingga lulus SMA/S1. Oleh karena itu, Beasiswa Unggulan hanya diperuntukkan bagi siswa yang baru diterima di SMAN atau PTN.

Kriteria dan persyaratan Beasiswa Unggulan untuk jenjang SMA adalah sebagai berikut :

Beasiswa Orbit HAH 2016


Kriteria dan persyaratan Beasiswa Unggulan untuk jenjang Perguruan Tinggi adalah sebagai berikut :

Beasiswa Orbit HAH 2016

Kirimkan berkas anda DISINI

Pendaftaran dibuka secara online hingga 15 Mei 2016. Beasiswa ini diperuntukkan bagi seluruh siswa dan mahasiswa diseluruh Indonesia. Info lebih lanjut bisa menghubungi melalui email info@orbitainunhabibie.or.id atau kunjungi websitenya www.orbitainunhabibie.or.id

sumber: www.orbitainunhabibie.or.id

Menarik untuk Dibaca

loading...