loading...

Friday, March 18, 2016

Mahasiswa UNP Menerbitkan Novel Berlatar Eropa

Mahasiswa UNP Menerbitkan Novel Berlatar Eropa

“Aku butuh sesuatu untuk ditulis, melebihi sesuatu untuk dimakan”, begitulah ungkapan yang selalu dipegang oleh pemilik nama Putri Permata Sari yang dikenal dengan nama pena Thye Savannah ini.

Putri Permata Sari adalah seorang mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang, memberikan warna keharuman tersendiri bagi keberkayaan khazanah karya sastra dalam lahirnya dua novel berjudul “Sacrifice” dan “Diary of a Miserable Princess”. Kedua novel tersebut berlatarkan cerita di Eropa dengan jenis fiksi romance yang siap dilaunching akhir pekan ini.

Royal grand launching dan seminar bedah novel akan diselenggarakan di Ruang Teater Tertutup FBS UNP, Sabtu (19/3). Pembedahan novel tersebut langsung dilakukan oleh dua orang penulis novel Sumbar yang sudah menghasilkan karya-karya terbaiknya dalam dunia kesusasteraan Indonesia. Novel Sacrifice dibedah oleh A. R. Rizal, seorang Redaktur Harian Singgalang Minggu, selain itu pemilik nama A. R. Rizal ini adalah penulis novel yang berjudul Limpapeh yang akan launching bulan mendatang.

Novel kedua berjudul Diary of a Miserable Princess dibedah oleh Boy Chandra, Boy Chandra adalah seorang penulis muda Sumatera Barat.

Dua novel perdana karya Gadih Duta Intelegensi Bukittinggi tahun 2015 tersebut launchingnya diresmikan Hasril Chaniago, seorang penulis biografi nasional dan juga aktivis.

Tiket Launching dan seminar bedah novel ini sudah bisa dipesan langsung di stand yang dibuka di Pendopo FBS UNP, dibuka pukul 08.00 wib s.d. 16.00 WIB, atau menghubungi contact person 085382599507 (Nasa Perta). Tiket dijual Rp. 10.000 sebelum tanggal 18 Maret 2016 dan Rp. 15.000, di tanggal 19 Maret 2016. Tidak hanya melayani pemesanan tiket, contact person juga melayani pembelian novel dengan harga Rp. 67.000 untuk novel berjudul Sacrifice dan Rp. 65.000 untuk novel yang berjudul Diary of a miserable princess. Tunggu apa lagi pemesanan juga sudah dimulai jauh hari sebelum ini, artinya jangan sampai keduluan dan ketinggalan oleh yang terlebih dahulu memesan.

Ikuti dan dapatkan tiket serta novelnya dalam Royal grand launching dan seminar bedah novel yang dibuka untuk umum, peserta akan mendapatkan tanda tangan langsung dari penulis dan foto bareng penulis, bagi yang beruntung panitia juga menyediakan doorprize yang dijamin menarik.

sumber: singgalang

Menarik untuk Dibaca

loading...