loading...

Friday, March 18, 2016

UNP Siap Meningkatkan Akreditasi Menjadi A

http://www.kan.or.id/wp-content/uploads/slideshow-gallery/
reakreditasi

Meraih Akreditasi B saat penetapan Akreditasi Perguruan Tinggi Negeri pada Juli 2015 lalu oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), belum menjadi pencapaian akhir bagi Universitas Negeri Padang. Hingga saat ini, UNP masih dalam proses perbaikan akreditasi menjadi A.

Rektor UNP, Prof. Dr. Phil. Yanuar Kiram mengatakan, UNP akan terus berbenah dan akan memperbaiki segala kekurangan untuk perbaikan akreditasi. “Kita sudah memiliki patokan dan akan bekerja sama secara sinergis untuk mewujudkannya,” kata Yanuar, Kamis (17/3).

Rektor UNP, Yanuar mengajak seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa dan Organisasi Mahasiswa selingkungan UNP untuk mau bekerja sama. Selain untuk membuat lingkungan kampus menjadi lebih aman dan nyaman, ia juga mengajak mahasiswa untuk mau berkomunikasi secara terbuka. “Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan diskusi dan mediasi secara terbuka dengan saya,” ujar Yanuar.

Lebih lanjut, dalam upaya perbaikan akreditasi, Yanuar mengungkapkan, UNP tengah melakukan peningkatan-peningkatan di berbagai bidang. Di antaranya, penambahan program studi yang awalnya 83 menjadi 94 program studi, 50 staf pengajar UNP akan menyelesaikan program doktor pada Juli mendatang, serta peningkatan dan perbaikan di bidang sarana dan prasarana. “Saya optimis, UNP bisa meraih akreditasi A,” pungkasnya.

sumber: http://www.ganto.or.id/berita/2073/unp-siap-perbaiki-akreditasi-menjadi-a.html

Menarik untuk Dibaca

loading...