loading...

Monday, March 14, 2016

Yanuar Kiram Siap Bersaing Dalam Pemilihan Rektor UNP

Yanuar Kiram Siap Bersaing Dalam Pemilihan Rektor
yanuar kiram
Pemilihan rektor Universitas Negeri Padang (UNP) akan segera diadakan. Penjaringan calon rektor yang akan berkompetisi dalam bursa calon rektor UNP periode mendatang pun kini tengah dilakukan di tingkat fakultas.

 Seperti yang dilansir Haluan, Ketua Senat UNP yang sekaligus Rektor UNP, Pr­of Phil Yanuar  menga­ta­kan, bagi siapa pun yang ber­mi­n­at dan mem­pu­ny­ai kualifikasi yang sesuai deng­an per­sya­ratan dipersilah­kan untuk ambil bagian dalam pe­milihan rektor. Diharapkan dengan pen­jaring­an ini akan me­mun­cul­kan kandidat ya­ng me­mang berkompeten un­tuk ke­majuan UNP ke depan.

Yanuar menegaskan diri­nya juga akan kembali maju dalam bursa pemilihan ca­lon rektor mendatang. Ia menga­ku siap un­tuk ber­saing deng­an ca­lon la­in yang na­n­tinya juga akan ikut da­lam bursa pe­milihan ter­sebut.

“Insya Al­lah saya akan maju lagi untuk pe­milihan ini. Na­mun, bagaimana pun itu tidak me­­ng­­­hambat ba­gi calon lain yang akan maju, kita siap untuk ber­saing,” ujarnya.

Mantan Rektor UNP, Z Mawardi Effendi menga­takan, dalam proses pe­mili­han rektor akan melewati beberapa proses di antara­nya penjaringan di tingkat fakultas. Setelah itu dilakukanlah  pen­jaring­an di fakultas akan dilaku­kan seleksi di tingkat senat.

“Setelah dari senat akan dilakukan seleksi di tingkat kementerian nantinya. Ba­ru­lah akan terpilih rektor UNP untuk periode be­rikut­nya,” ung­kap­nya.


sumber: http://harianhaluan.com/news/detail/50009/yanuar-kiram-siap-bersaing

Menarik untuk Dibaca

loading...