loading...

Thursday, May 12, 2016

Kursi UNP1 Berada di Tangan Menteri

Kursi UNP1 Berada di Tangan Menteri

Ketua panitia pemilihan Rektor Uni­versitas Negeri Padang (UNP) Prof. M. Zaim memastikan proses seleksi rektor UNP berjalan dengan demokratis. Tahapan berikutnya tinggal menunggu pemilihan di tingkat kementerian pada 19 Mei 2016 mendatang.

“Kita sudah berikan undangan kepada menteri dan juga sudah berikan hasil seleksi. Sekarang tinggal menteri tengah menggodok hasil itu, kemana nantinya suara akan diberikan, kita tunggu 19 Men­datang,”katanya.

Dilanjutkannya, dari hasil penjaringan awal tingkat fakultas dosen-dosen yang memenuhi syarat itu ada 76 orang. Dari 76 itu yang berhasil dijaring fakultas itu ada 7 orang.

“Ada yang dari fakultas olah raga, ekonomi, ilmu sosial, fakultas bahasa. Namun, setelah diminta kesediaanya hanya tiga orang yang bersedia,”jelasnya.

Dan untuk hasil tiga orang itu kata M. Zaim sudah maksimal, sesuai dengan ketentuan dan syarat dari Kementerian Ristek dan Dikti yang mengharuskan tiga orang untuk syarat pemilihan calon rektor. “Kalau tidak sampai tiga tentu akan kita lakukan penjaringan ulang,”tandasnya.

Tiga nama yang nantinya akan bersaing pada bursa pemilihan nantinya yaitu, Prof. Dr. Phil Yanuar Kiram yang maju kembali (incumbent) dalam pemi­lihan rektor dari Fakultas Ilmu Keolahragaan, Dr. H. Syamsul Amar, M.S dari Fakultas Ekonomi dan Dr. Yasri, M. S dari Magister Managemen.

“Dari tiga itu yang menjadi favorit masih Yanuar Kiram yang dicalonkan oleh delapan fakultas. Itu artinya semua fakultas yang ada di UNP,” tegasnya.

M.Zaim berharap tiga nama ini akan dapat bersaing dalam pemilihan rektor nantinya. “Saat ini kita menunggu keputusan Menteri pada 19 Mei mendatang,”katanya.


sumber: http://harianhaluan.com/news/detail/53460/kursi-unp-1-di-tangan-menteri

Menarik untuk Dibaca

loading...