loading...

Tuesday, May 10, 2016

Syarat dan Prosedur Daftar Ulang SNMPTN 2016

http://masukuniversitas.com/wp-content/uploads/2016/01/

Dikutip dari Haluan, Hasil Seleksi Na­sional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 telah diumumkan, Senin (9/5) pukul 13.00 WIB, lebih cepat satu hari dari yang direncanakan. Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang (UNP) Agus Irianto mengingatkan kepada peserta yang lulus jangan senang dulu, karena harus melalui beberapa rangkaian seleksi lainnya seperti verifikasi nilai rapor.

“Berdasarkan pengalaman tahun sebe­lumnya, saat kami lakukan verifikasi rapor, ternyata ada yang tidak cocok. Hal ini tentunya merugikan calon mahasiswa sehingga mereka harus didiskualifikasi. Jadi tungu dulu hasil verifikasi ini,” ucapnya, saat dihubungi, Senin (9/5).

Agus juga mengatakan, berdasarkan hasil SNMPTN yang telah diumumkan ini, jumlah peserta yang lolos di UNP kurang dari kuota yang ditentukan. Dari 2.330 kursi yang disediakan, peserta yang lolos sekitar 2.006 orang. Kurangnya kuota ini akan dipenuhi lagi saat pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang telah dimulai pendaftarannya.

Sebelumnya, saat pendaf­taran mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN 2016 ini, jumlah pela­mar sebanyak 24.174 orang, berkurang dari jumlah pelamar tahun 2015 yang mencapai 33. 875 orang.  Terjadinya penurunan ini di­sebabkan adanya kuota untuk sekolah berdasarkan akre­ditasi sekolah tersebut. Ber­beda dengan tahun sebe­lum­nya, dimana tidak ada pem­batasan kuota, sekolah bebas mendaf­tarkan siswanya se­banyak mung­kin.

Penerimaan mahasiswa baru di UNP sendiri menggunakan tiga jalur yaitu, SNMPTN seba­nyak 40 persen, SBMPTN seba­nyak 30 persen atau sekitar 1.751 orang, dan jalur prestasi dan mandiri sebanyak 30 persen.

Untuk melihat apa saja persyaratan untuk daftar ulang SNMPTN 2016 UNP, SILAHKAN DOWNLOAD DISINI

Menarik untuk Dibaca

loading...