loading...

Tuesday, May 31, 2016

UNP Berupaya Memperoleh Akreditasi A

UNP Berupaya Memperoleh Akreditasi A

Pada rapat senat luar biasa Universitas Negeri Padang (UNP) dalam rangka wisuda periode 106, Rektor UNP, Prof. Dr. Phil. Yanuar Kiram, menginformasikan bahwa saat ini UNP memiliki 29.985 mahasiswa yang terdaftar di berbagai jenjang, Sabtu (28/5).

Untuk jumlah Program Studi (Prodi) yang ada di UNP, yaitu 91 Prodi dengan bermacam akreditasi. Sebanyak 17 Prodi berakreditasi A, 51 prodi berakreditasi B, dan satu prodi berakreditasi C. “Sisanya 12 lagi merupakan prodi baru dengan izin operasional, umumnya prodi di Program Pascasarjana,” tutur Yanuar.

Lebih lanjut, Yanuar mengatakan bahwa secara institusi, UNP mendapatkan akreditasi B pada Mei 2015 lalu. Saat ini, UNP sedang diproyeksikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi untuk menjadi salah satu perguruan tinggi dengan akreditasi A. “Insya Allah, pada tahun ini,” ujarnya.

Selain itu, UNP juga mengupayakan untuk menjadikan prodi-prodi dengan akreditasi A menjadi akreditasi internasional. “Semoga di tengah-tengah pencapaian ini, kiranya kita tetap dan menjadi semakin berfungsi sebagai penjaga nilai-nilai etika dan moralitas,” harapnya.


sumber: http://www.ganto.or.id/berita/2149/unp-berupaya-untuk-peroleh-akreditasi-a.html

Menarik untuk Dibaca

loading...