loading...

Tuesday, May 10, 2016

UNP Peringati Hari Pendidikan Nasional

upacara

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diadakan pada Senin (2/5) pukul 08.00 berlangsung khidmat. Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Universitas Negeri Padang yang rutin dilakukan setiap tahunya dengan melibatkan UKM-PASKIBRAKA di Lapangan Bola FIK-UNP di Pimpin Wakil Rektor I UNP Bpk.Prof. Dr. H. Agus Irianto,Upacara yang dilaksanakan Senin diikuti oleh unsur Pimpinan Universitas dan Fakultas, Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, Siswa Siswi SMA/ SMP dan Guru-Guru Sekolah Laboratorium Pembangunan UNP.

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2016 kali ini mengambil tema “AyoKerja, Inovatifdan Kompetitif”. Tema tersebut merupakan seruan bagi seluruh kalangan pendidikan tinggi dan perguruan tinggi untuk melakukan reformasi pendidikan tinggi, sebagaimana telah dimulai oleh Bapak Pendidikan kita.  Reformasi pendidikan tinggi merupakan suatu keniscayaan pada saat ini,ketika kita menghadapi beragam tantangan luar biasa dalam skala lokal,nasional, maupun global.

Melalui pendidikan tinggi, kita mempersiapkan SDMIPTEK yang akan bersaing dalam pasar kerja nasional maupun internasional, serta akan memenuhi beragam tempat kerja.Bagaimana mungkin lulusan kita akan memiliki kompetensi untuk bekerja di dunia abad 21, jika penyelenggaraan pendidikan tinggi kita masih sama seperti abad 19. Juga, kehadiran teknologi informasi komunikasi dan jaringan, serta masyarakat ekonomi   berbasis pengetahuan menyebabkan perubahan paradigma penyelenggaraan pendidikan tinggi tidak dapat ditawar lagi.

Usai Upacara peringatan Hardiknas ini , Pemberian Penghargaan kepada Puluhan Mahasiswa berprestasi dan Dosen berprestasi UNP serta penganugrahan penghargaan SATYA LENCANA di berikan kepada dosen-dosen dan tenaga Kependidikan yang telah mengabdi selama 10,20-30 tahun di UNPMewarnai upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2016


sumber: http://fik.unp.ac.id/unp-peringati-hardiknas.html

Menarik untuk Dibaca

loading...