loading...

Thursday, July 21, 2016

5 Bisnis Online Rekomendasi Untuk Mahasiswa

5 Bisnis Online Rekomendasi Untuk Mahasiswa

Anda mahasiswa yang lagi nyari ide buat bisnis tetapi tidak mempunyai modal yang cukup besar dalam menjalankan sebuah usaha ? Atau lagi bingung mau usaha apa ? Peluang bisnis ini juga bisa membantu sedikit meringankan beban orangtua mu dalam membiayai uang kuliahmu bahkan kamu juga bisa memberikan sedikit uang kepada orangtua mu. Berikut 5 rekomendasi usaha yang bisa dijalankan mahasiswa dengan modal yang cukup mumpuni :

1. Menjadi seorang Blogger/Youtuber

Blogger merupakan sebuah portal yang terkait dalam dunia tulis menulis. Kamu bisa membuat blog sesuai dengan hobi kamu seperti traveling, musik, dll. Nah, pasti penasaran bagaimana blog yang kita buat akan menghasilkan uang kan ? Kamu bisa daftar Google Adsense sebuah advertising dari Google untuk para pengguna Blogger dan website. Bagaimana cara daftarnya ? Silahkan tanyakan pada Mbah Google. Selain itu, kamu juga bisa daftarkan blog kamu di Popcash, dan untuk rekomendasi admin kamu bisa mendaftarkan blog kamu ke perusahaan advertising Poptm. Poptm menggunakan sistem CPM (Cost Per Mile) yaitu dengan sistem kita akan dibayar sebesar $1 untuk setiap 1000 impresi, sekarang rate iklan di Poptm sudah diatas $1.2 untuk negara Indonesia itu artinya kamu bisa dapatkan $1.2 dalam 1000 impresi, cara cepat untuk menjadi kaya dari Poptm adalah dengan share sebanyak banyaknya ke berbagai sosial media maka dengan otomatis impresi blog akan meningkat. Poptm dan Popcash menggunakan sistem yang sama. Rekomendasi admin berikutnya yaitu daftarkan blogmu pada Adfly blog dengan konten musik atau video sangat bagus untuk daftar ini. Untuk pertanyaan lebih lanjut apa itu Poptm dan Popcash silahkan tanyakan pada Mbah Google.

Youtube merupakan website yang menyediakan berbagai konten video. Ternyata melalui Youtube kamu bisa mendapatkan ribuan dollar perbulan dengan cara upload video unik atau video yang bermanfaat untuk banyak orang. Caranya hanya anda daftarkan saja pada Google Adsense. Hal yang perlu diingat untuk menjadi Youtuber adalah jangan sekali-kali untuk Copy Paste konten berupa video atau musik yang mirip dari Youtube atau yang mempunyai hak cipta. Kamu akan digaji dalam mata uang Dollar.

2. Bisnis Online

Bisnis online sangat mudah dijalankan, hanya dengan berbekal sebuah akun sosial media atau blog serta sedikit uang kamu bisa berjualan ke seluruh dunia tanpa batas. Tentunya dengan bisnis online kamu harus pintar dalam teknik marketing bagaimana caranya agar pembeli potensial mau membeli produk anda. Atau yang punya dana sangat terbatas kamu juga bisa menjadi Reseller atau Dropshipper tak perlu barang tersedia, cukup andalkan bakat marketing yang anda punya.

3. Menjadi seorang Copywriter

Copywriter merupakan penulis pada sebuah website. Dengan menjadi copywriter kamu bisa bekerja dimana saja asalkan anda mempunyai perangkat gadget serta koneksi internet. Salurkan bakat menulismu untuk menghasilkan profit yang menguntungkan. Untuk menjadi copywriter juga cukup mudah. Apabila kamu melihat lowongan dari sebuah perusahaan berita atau portal informasi kamu bisa ajukan lamarannya. Atau kamu juga bisa mengajukan diri ke alamat email perusahaan atau portal informasi tersebut. Uang yang kamu dapatkan juga lumayan menjadi seorang Copywriter.

4. Menjadi seorang Digitalpreneur

Dengan skill kamu dalam hal coding/pembuatan website kamu bisa membuka jasa dalam membuat sebuah website onlineshop. Dengan keahlian tersebut anda bisa menghasilkan ratusan ribu hingga jutaan rupiah dari sebuah project website tersebut.

Selain itu, apabila kamu mempunyai keahlian dalam desain grafis kamu juga bisa membuka jasa dalam dunia desain grafis, seperti pembuatan vektor, wpap dll. Sehingga kamu bisa mendapatkan uang dari costumer kamu.

5. Menjadi seorang Investor

Seringkali kita mendengar kata investor tapi kurang tahu maknanya. Investor merupakan individu atau instansi yang menanamkan modalnya ke perusahaan tertentu. Dengan yang serba online ini, sekarang di Indonesia telah disediakan online trading oleh Bursa Efek Indonesia. Cara menjadi investor adalah daftarkan dirimu ke perusahaan sekuritas yang ada di daerahmu atau juga bisa datang ke Galeri Investasi di beberapa kampus, kalau di Universitas Negeri Padang (UNP)terdapat Galeri Investasi yang berada di Fakultas Ekonomi . Tapi sebelum itu, pahami dulu ilmu yang ada dalam dunia investasi. Dengan uang Rp 100.000,- kamu telah bisa menjadi investor. Keuntungan yang kamu peroleh bisa mencapai ratusan juta tergantung modal yang ditanam.

Dengan 5 usaha tersebut kamu bisa membantu meringankan sedikit beban orang tuamu. Mulai dari uang buku, jajan hingga biaya kuliahmu. Bahkan, kamu bisa memberikan uang kepada orangtuamu.

Kuncinya adalah tetap konsisten dan pantang menyerah,serta jangan lupa berdo'a. Semoga sukses untuk mahasiswa yang lagi kebingungan mencari ide bisnis. Jangan pernah berhenti ditengah jalan, walaupun sempat bosan dengan aktivitas tersebut, yakinlah uang rezeki yang didapat akan jauh lebih besar. Sehingga lelah dan rasa bosan yang sempat mendera akan sirna bahkan menjadi bahagia.

Menarik untuk Dibaca

loading...