loading...

Wednesday, July 20, 2016

Hari ini, Menristekdikti Lantik Prof Ganefri

Hari ini, Menristekdikti Lantik Prof Ganefri

Men­teri Riset Teknologi dan Pen­didikan Tinggi (Ristek Dikti), Mohamad Nasir akan melantik Prof. Ganefri sebagai Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) 2016 -2020 hari ini, Rabu (20/7) di Jakarta.

Kepala Bagian (Kabag) Humas UNP, Amril Amir, kepada Haluan Se­­lasa (19/7), siang di Padang membenarkan adanya upacara pelantikan Rektor UNP 2016-2020 di Kementerian.

Dilanjutkannya, pada pelan­tikan selain dihadiri Rektor baru dan Rektor lama beserta istri, juga akan dihadiri oleh Dekan dari delapan fakultas UNP, anggota senat, Pembantu Rek­tor, Kepala Biro dan juga bebe­rapa pejabat lainnya dari UNP.

Untuk diketahui, terpilih­nya Koordinator Kopertis Wila­yah X, Prof. Ganefri menjadi Rektor Universitas Negeri Pa­dang (UNP) periode 2016-2020 cukup mengejutkan, karena pada pemilihan tingkat senat dia hanya mengumpulkan 21 suara dari dua kompetitornya waktu itu Prof. Phil Yanuar Kiram dan Prof. Syamsul Amar berturut-turut 32 dan 25 suara.

Anggota Senat UNP, Z Ma­wardi Effendi mengatakan, bahwa Ganefri terpilih menjadi Rektor UNP untuk empat tahun mendatang. Ganefri menang di tingkat pusat dengan 63 suara mengalahkan petahana Yanuar Kiram dan Syamsul Amar dengan suara 40 dan 23 suara.

Seperti dilasir pada Harian Haluan, Dikatakan Z Mawardi bahwa suara senat tidak begitu krusial dalam menentukan kandidat pilihan rektor, karena di tingkat Kementerian paling menentukan dengan 44 suara atau setara de­ngan 35 persen suara yang ada.

Kini harapan untuk membuat UNP semakin maju berada di pundak Ganefri. Seperti yang dikatakan Mantan Rektor UNP, Z Mawardi Effendi. Ia berharap dengan terpilihnya Ganefri seba­gai Retor UNP periode 2016/2020 akan membawa angin segar bagi kemajuan UNP. Karena, di tengah persaingan global saat ini memang sangat dibutuhkan pe­mimpin yang berinovasi dan bisa menghargai perbedaan.

Menarik untuk Dibaca

loading...