loading...

Friday, July 1, 2016

Penjelasan Beasiswa PPA dan BBP 2016 Ditiadakan

Penjelasan Beasiswa PPA dan BBP 2016 Ditiadakan

Bagi teman-teman yang mempertanyakan terkait beasiswa peningkatan prestasi akademik PPA dan bantuan biaya pendidikan BBP 2016 berikut kejelasan dari Kepala Bagian Kemahasiswaan Universitas Negeri Padang (UNP) , Zainur Syafni, S.H., M.M, yang dikutip dari Ganto.

Kepala Bagian Kemahasiswaan UNP, Zainur Syafni, S.H., M.M, mengatakan bahwa beasiswa PPA dan BBP untuk 2016 tidak ada lagi. Hal ini memang sudah keputusan dari pusat. Informasi ini ia dapatkan langsung dari pihak dirjen tinggi saat datang ke UNP. “Orang dirjen tinggi sendiri yang bilang, memang tidak dialokasikan untuk beasiswa PPA dan BBP. Tidak hanya di UNP, tetapi semua perguruan tinggi di Indonesia,” jelasnya

Lebih lanjut, Zainur menjelaskan untuk tahun sekarang, beasiswa yang ada di UNP hanya berasal dari mitra, seperti beasiswa Bank Nagari, Bank BTN, dan beasiswa Semen Padang yang sedang diajukan dan sudah dikirimkan surat. Serta beasiswa Bank Indonesia, beasiswa Van Deventer-Maas Stichting, dan beasiswa Laziz yang sedang dalam proses. “Namun, tentu tidak sebanyak kuota PPA dan BBP,” tutupnya.

Jadi, beasiswa PPA dan BBP tidak hanya ditiadakan di UNP saja tetapi juga berlaku di kampus lain diseluruh Indonesia.

Menarik untuk Dibaca

loading...