loading...

Sunday, July 17, 2016

SM-3T UNP Salurkan Donasi Pendidikan Tahap II

SM-3T UNP Salurkan Donasi Pendidikan Tahap II

Oleh: Hasan Asyari

Setelah sukses dengan penyaluran donasi pendidikan “1000 Paket Sekolah untuk Papua Tahap I pada tanggal 30 April 2016 yang lalu,” guru muda yang terhimpun dalam program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM-3T) dari Universitas Negeri Padang (UNP) Angkatan V Wilayah Kabupaten Sorong, Propinsi Papua Barat ini kembali salurkan donasi pendidikan yang kedua kalinya.

Donasi tersebut dilaksanakan di SD YPK Immanuel Buk, Kampung Buk, Distrik Buk, Kabupaten Sorong, Propinsi Papua Barat (Sabtu, 16 Juli 2016). Guru SM-3T asal Ranah Minang ini melakukan pengumpulan donasi sejak awal bulan Mei hingga awal bulan Juli 2016.

Dana tersebut untuk pembelian paket sekolah seperti seragam sekolah, buku tulis, susu kotak dan transportasi perjalanan ke lokasi penyaluran donasi. Pendanaan juga bersumber dari iuran panitia dan guru-guru SM-3T yang tidak terlibat dalam kepanitiaan.

Kepanitiaan pada donasi pendidikan tahap II ini terdiri atas Ketua (Andre Dhira Darma, S.Pd.), Sekretaris (Hasan Asyhari, S.Pd.), Bendahara (Nofia Lola Putri, S.Pd.), Kordinator Divisi Acara (Nanang Septyadi, S.Pd.), Koordinator Divisi Perlengkapan (Dion Saputra, S.Pd.), Koordinator Divisi Transportasi (Riki Oktaviandri, S.Pd.), Koordinator Divisi Dokumentasi (Agung Mulya, S.Pd.) dan Koordinator Divisi Konsumsi (Jonni Arianto Rangkuty, S.Pd.)

Kedatangan rombongan guru SM-3T UNP ini disambut meriah dengan ditampilkannya tarian “Tokok Sagu” yang melambangkan tuntutlah ilmu sebanyak-banyaknya agar tidak ketinggalan zaman. Rombongan-pun terkesima dengan aksi tersebut. Selanjutnya, rombongan istirahat di rumah dinas sekolah.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong yang diwakili Kepala Seksi Manajemen Pelayanan Pendidikan Dasar, Kepala Kampung Buk, Ketua PHMJ Immanuel Buk, Kepala SD YPK Immanuel Buk, Panitia Pelaksana, masyarakat se-distrik Buk, siswa/i SD YPK Immanuel Buk dan SMP YPK Satap Buk.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman SM-3T yang memiliki perhatian pada SD YPK Immanuel Buk. Ini baru pertama kali diadakan sejak SM-3T jilid II-IV di Distrik Buk,” apresiasi Kepala SD YPK Immanuel Buk, Bapak Barnabas Yable, S.Pd.


SM-3T UNP Salurkan Donasi Pendidikan Tahap II

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong yang diwakili Kepala Seksi Manajemen Pelayanan Pendidikan Dasar juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru SM-3T UNP yang telah membawa anak-anak di Kabupaten Sorong ke masa depan yang lebih baik.

Selanjutnya, Andre Dhira Darma, S.Pd., Ketua Panitia Pelaksana Donasi Pendidikan Tahap II ini melaporkan bahwa donasi Pendidikan yang diberikan berupa seragam sekolah, buku tulis dan pakaian untuk masyarakat Buk.

Setelah itu penyerahan donasi pendidikan dari Ketua Panitia Pelaksana kepada Kepala Dinas Pendidikan atau yang mewakili, Kepala Kampung Buk dan Kepala SD YPK Immanuel Buk yang diserahkan secara simbolis kepada tiga siswa/i SD YPK Immanuel Buk. Kemudian dari masyarakat Buk memberikan cindera mata berupa noken kepada Ketua Panitia Pelaksana Donasi. Acara ditutup dengan foto bersama dan juga dimeriahkan penampilan tari Yospan dari tim tari SD YPK Immanuel Buk dan SMP YPK Satap Buk.

Menarik untuk Dibaca

loading...