loading...

Saturday, August 20, 2016

Maba Afirmasi Temu Ramah Bersama Rektor WR III dan WR IV



Sebanyak 23 mahasiswa baru (maba) yang lulus program Afirmasi Pendidikan Tinggi Terdepan, Terluar dan Tertinggal (ADiK 3T) melakukan temu ramah dengan Rektor, Wakil Rektor (WR) III dan WR IV Universitas Negeri Padang (UNP) di ruang sidang senat UNP, Senin (15/8).

Mahasiswa tersebut yaitu 18 dari Papua yang terdiri atas 13 orang perempuan dan lima orang laki-laki, 1 dari Aceh, 1 dari Kalimantan Timur, 1 dari Sulawesi Tenggara, dan 2 dari Ambon. Pertemuan tersebut membahas tentang sistem pencairan dana beasiswa afirmasi di UNP, daftar ulang maba, Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru, dan melakukan permohonan pindah program pendidikan (prodi).

Salah satu maba ADiK 3T asal Ambon, Firda menuturkan bahwa ia ingin mengajukan permohonan pindah prodi dari Prodi Pendidikan Matematika ke Sastra Inggris. “Saya sekarang diterima di Prodi Pendidikan Matematika, tapi saya ingin pindah ke Prodi Sastra Inggris,” ujarnya.

Firda juga mengungkapkan kebingungannya tentang teknis administrasi pendaftaran ulang bagi maba afirmasi.

Menjawab pertanyaan tersebut, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D., menjelaskan bahwa untuk mengatasi hal ini, silahkan menemui kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Azhari Suwir, S.E.. “Permasalahan itu akan kita atasi” tuturnya.

Selain itu, WR III, Dr. H. Syahrial Bakhtiar, M. Pd. Mengatakan bahwa untuk sistem pencairan dana beasiswa belum dapat diketahui dengan pasti. “Nanti, kita akan menghubungi Kemenristekdikti,” tutupnya.

Adapun jumlah AdiK 3T di UNP adalah 36 mahasiswa.

sumber: Ganto

Menarik untuk Dibaca

loading...