loading...

Friday, August 5, 2016

Peluang Berkarir Bagi Lulusan Manajemen Perpajakan

Peluang Berkarir Bagi Lulusan Manajemen Perpajakan

Semester ganjil TA 2016-2017, tahun ini dimulai penerimaan mahasiswa baru angkatan pertama Prodi Manajemen Pajak Diploma III. Dimulainya penyelenggaraan Prodi Manajemen Pajak Diploma III merupakan upaya Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (UNP) dalam menjawab berbagai peluang yang ada di pasar tenaga kerja saat ini, terutama dalam bidang pengelolaan pajak.

Sebagaimana yang sering dihembuskan di berbagai media massa, Indonesia saat ini kekurangan tenaga ahli perpajakan, apalagi sejak Dirjen Pajak memperketat peraturan tentang perpajakan Indonesia, dan banyaknya kasus perpajakan yang melibatkan berbagai perusahaan. Oleh karena itu, saat ini banyak sekali perusahaan maupun pengusaha perseorangan mencari tenaga kerja yang memahami perhitungan dan pengelolaan pajak. Dengan demikian peluang kerja dan karier di bidang perpajakan masih terbuka lebar.

Dari sektor pelayanan publik, sebagai gambaran jumlah pegawai pajak tahun 2015 hanya ribu orang dari 28 juta wajib pajak. Angka tersebut tentu sangat timpang sekali, itu artinya secara rasio 1 orang pegawai pajak harus melayani 875 wajib pajak. Apalagi di tahun 2016 ini pemerintah mulai mengeluarkan kebijakan tax amnesty, yang memberikan kesempatan kepada para pengusaha untuk membenahi permasalahan perpajakan di tubuh perusahaan. Tentunya hal ini menjadikan permintaan pasar kerja terhadap tenaga ahli perpajakan semakin tinggi.

Bagi lulusan yang tidak ingin bekerja sebagai PNS ataupun pegawai perusahaan swasta, peluang untuk menjadi konsultan pajak pun masih sangat terbuka luas. Tercatat jumlah konsultan pajak yang terdaftar pada Direktorat Jenderal Pajak di tahun 2016 ini baru sebanyak 3000-an di seluruh Indonesia, dan jika dibandingkan dengan jumlah wajib pajak yang sebesar 28.000.000 orang, maka peluang lulusan Prodi Manajemen Pajak Diploma III untuk berprofesi sebagai konsultan pajak pun juga sangat terbuka luas.

Oleh sebab itu, wajar kiranya jika Prodi Manajemen Pajak Diploma III menjanjikan peluang kerja yang cemerlang bagi para lulusan nantinya. Apalagi sebagai program diploma, program studi ini akan lebih menitik beratkan kurikulumnya ke arah vokasional (keterampilan), sehingga lulusan yang dihasilkan merupakan ahli madya di bidang manajemen pajak yang memiliki keterampilan teknis dan siap memasuki dunia kerja nantinya.

Nah, bagaimana teman-teman para penerus bangsa ? Apa tertarik untuk menjadi mahasiswa angkatan pertama dari program studi D3 Perpajakan ini ? Daftarkan dirimu sekarang juga ! Pendaftaran dibuka s.d tanggal 8 Agustus 2016. Untuk info lebih lanjut tentang penerimaan jalur mandiri D3 klik DISINI .

sumber: fe.unp.ac.id

Menarik untuk Dibaca

loading...