loading...

Wednesday, August 3, 2016

UNP Targetkan Akreditasi A

UNP Targetkan Akreditasi A

Akreditasi merupakan salah satu tolok ukur dalam peningkatan mutu pendidikan di perguruan tinggi (PT). Dalam akreditasi itu, terdapat sejumlah poin yang jadi acuan sehingga mutu yang dihasilkan terukur. Untuk itu, Universitas Negeri Padang (UNP) bertekad meningkatkan akreditasi dari sekarang bernilai B menjadi A. 

“Kita yakin UNP bisa mendapatkan akreditasi A. Sekarang kita sudah mendapatkan B dan itu sudah tergolong B gemuk,” ujar Rektor UNP 2016-2020 Ganefri, saat pisah sambut rektor UNP, Kamis (28/7) di kampus UNP. 

Sebagai rektor yang baru saja terpilih, Ganefri akan melanjutkan program rektor sebelumnya. Apalagi, saat penyusunan program itu, dia juga terlibat meski belum menjabat rektor. Termasuk dalam mewujudkan UNP world class university. 

Begitu juga pelayanan yang saat ini sudah menjadi Badan Layanan Umum (BLU), dan bakal ditingkatkan menjadi PTN yang berbadan hukum. “Semua itu, tentunya bakal terwujud, jika semua warga UNP mendukungnya,” katanya.

Dia tak menampik tantangan mewujudkan itu akan semakin berat. “Saya butuh informasi kelebihan UNP dari dekan, bukan informasi kekurangan. Kelebihan dekan ini yang akan saya garap memajukan UNP,” tegasnya.

Ganefri menyampaikan komitmen itu akan segera diwujudkannya. Apalagi perkembangan ilmu pengetahuan semakin pesat. Dia berharap tantangan ini dapat dibantu dengan memberikannya dukungan dalam memimpin UNP.

Rektor UNP sebelumnya Yanuar Kiram menyampaikan tiga pesan yang diharapkan jadi perhatian rektor terpilih dan warga UNP lainnya. Pertama, ciptakan kondisi kondusif. Kedua, Dosen-dosen jangan diganggu dengan kepentingan yang tak perlu. Ketiga, Dorong dosen meningkatkan kemampuan dengan melahirkan jurnal-jurnal internasional.

Ganefri juga menekankan agar memberikan dukungan ke pimpinan. Berikan ide dan gagasan yang cemerlang sehingga dapat menjadi patokan untuk dapat dikembangkan. Terakhir, Yanuar berpesan agar bisa memberikan kontribusi nyata.

Bagi Yanuar kontribusi nyata itu bukan sekadar retorika. Namun ada wujud nyata yang bisa dilihat hasilnya. Apalagi dalam meningkatkan mutu pendidikan dengan menghasilkan mahasiswa yang berkarakter.

Semoga apa yang diharapkan oleh bapak Ganefri bisa terwujud serta mengarahkan UNP ke yang lebih baik lagi.



Sumber: Padang Ekspress

Menarik untuk Dibaca

loading...