loading...

Sunday, September 18, 2016

Beberapa Poin Perkembangan UNP

Beberapa Poin Perkembangan UNP

Beberapa poin terkait perkembangan Universitas Negeri Padang (UNP) dan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIS) disampaikan oleh Prof. Dr. Syafri Anwar, M. Pd selaku Dekan FIS pada acara penyerahan ijazah untuk wisudawan periode ke 107, Sabtu (17/9).

Poin pertama yang disampaikan Syafri adalah bahwa saat ini UNP memiliki 83 Program Studi (Prodi), yang 21 di antaranya memperoleh akreditasi A. Salah satunya adalah jurusan Geografi yang mendapat akreditasi A pada tahun lalu. Poin berikutnya adalah UNP yang mengalami perkembangan jumlah Prodi, seperti baru dibukanya Prodi Program Doktor, Prodi Ilmu Lingkungan, Prodi Ilmu Lingkungan dan Pembangunan, dan Prodi Ilmu Bahasa. “Untuk FIS sendiri sudah ada 3 Prodi Magister, yaitu Pendidikan Geografi, Ilmu Administrasi Negara, dan Pendidikan Kewarganegaraan,” terang Syafri.

Syafri juga menjelaskan bahwa tahun ini UNP dipercaya sebagai penyelenggara Program Afirmasi Pendidikan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. “Penyelenggara Program Afirmasi Pendidikan tersebut adalah Prodi Geografi dan Pendidikan Kewarganegaraan,” ujarnya. Selanjutnya, dalam waktu dekat akan diselenggarakan rapat senat untuk merancang Program Doktor atau S3.


sumber: Ganto

Menarik untuk Dibaca

loading...