loading...

Sunday, September 18, 2016

Ketua BPK RI: Hubungi Saya Jika Ingin Kuliah di Eropa dan Amerika

Ketua BPK RI: Hubungi Saya Jika Ingin Kuliah di Eropa dan Amerika

Bagi mahasiswa tamatan Strata 1 dengan indeks prestasi komulatif di atas 3,5 dan memiliki nilai TOEFL minimal 550, jika ingin beasiswa di Eropa, Amerika, dan negara lainnya, silahkan hubungi saya,” demikian yang disampaikan Ketua Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia Dr. Harry Azhar Aziz, M.A, saat memberikan kuliah umum pada calon wisudawan dan mahasiswa baru UNP, Jumat (16/9).

Harry mengatakan, negara akan memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada anak Indonesia untuk memiliki kompetensi dan pendidikan yang lebih baik. Kata Harry, dari 2.000 trilliun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016, 400 trilliun digunakan untuk pendidikan.

Selain itu, lulusan Universitas Stillwater, Oklahoma, Amerika Serikat ini juga menyampaikan, saat ini pemerintah memang tengah memberikan dukungan kepada mahasiswa Indonesia untuk bisa melanjutkan pendidikan dan belajar di luar negeri. “Salah satu beasiswa yang diberikan, yaitu beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berpesan agar mahasiswa juga mau berusaha untuk mendapatkan pendidikan yang layak untuk dirinya sendiri. Tidak hanya sekadar dorongan dari pemerintah saja. Sebab, menurutnya mahasiswa Indonesia masih sedikit yang mengenyam pendidikan di luar negeri atau universitas terbaik dunia. “Kita harus meningkatkan itu, dan mahasiswa yang bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang baik, tentunya harus memiliki kemampuan dan prestasi,” tutupnya.

Menarik untuk Dibaca

loading...