loading...

Friday, September 23, 2016

Menpora Sambangi UNP Dalam Rangka Dies Natalies ke-62

Menpora Sambangi UNP Dalam Rangka Dies Natalies ke-62

Dalam rangka Dies Natalis ke-62 tahun 2016, Universitas Negeri Padang (UNP) mengelar Kuliah Umum dengan pembicara Menpora Imam Nahrawi yang bertemakan 'Kebijakan Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam Meningkatkan Kapasitas Pemuda dan Kemajuan Bangsa' di Gedung Olahraga Negeri Padang, Kamis (22/9) sore. Kehadiran Menpora disambut Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Rektor UNP Prof Ganefri.

Sebelum memberikan Kuliah Umumnya, Imam mengucapkan selamat ulang tahun Universitas UNP yang ke-62 tahun. Menurutnya, di usia 62 tahun ini UNP sudah banyak melahirkan tenaga-tenaga keolahragaan dari Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP."Saya kira ini patut kita syukuri dan saya ucapkan terimaksih dan ke depan kita akan kongkritkan dalam sebuah tindak lanjut program Kemenpora. Selain kita juga akan mendorong agar lahir generasi muda yang unggul berdaya saing, mandiri, punya jiwa kewirausahaan. Kita juga ingin ke depan memfasilitasi sarjana keolahragaan untuk ikut program Kemenpora yaitu program 1000 sarjana masuk desa, " kata Imam di depan ribuan mahasiswa UNP.

"Setelah kalian di wisuda pasti akan kembali ke tengah-tengah masyarakat. Kalian harus buktikan pada sekeliling kalian bahwa kalian bisa mandiri. Kita harus punya kekuatan mental, moral, dan spirit yang kokoh agar kita dapat membangun negeri ini. Jadi kita harus mampu menjadi pemimpin dan menjadi solusi di tengah masyarakat,” tambah Imam.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, pemuda dan olahraga adalah suatu hal yang penting bagi kita. "Oleh karena itu, mari kita dukung bersama kegiatan pemuda dan olahraga. Olahraga bagi kita bukan hanya prestasi tapi juga kebutuhan harian untuk menyegarkan dan membugarkan tubuh kita, " katanya.

Menurut Irwan, pemuda adalah generasi bangsa yang perlu kita bina dan kita arahkan untuk memajukan bangsa ke depan. Untuk itu kita dukung bersama kegiatan Kemenpora untuk kepentingan bangsa kita.

Rektor UNP Prof Ganefri mengatakan, UNP mempunyai Fakultas Ilmu Keolahragaan. Karena itu, melalui MoU antara UNP dan Kemenpora menyangkut kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pengajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat khusunya di Fakultas Ilmu Olahraga dapat berjalan dengan baik. "Kita berharap MoU ini dapat mendukung percepatan pembangunan pendidikan dan keolahragaan di Fakultas Ilmu Olahraga, " ujar Ganefri.

Di akhir acara dilakukan Penandatangan Nota Kesepahaman tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya di Fakultas Ilmu Keolahragaan. Selain itu juga UNP memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat yang telah berjasa di bidang olahraga di Sumatera Barat. Penghargaan ini diberikan oleh Menpora Imam Nahrawi.

Setelah kuliah umum selesai, Menpora membuka Tournamen Sepakbola Putri Piala Menpora 2016 Antar Jurusan se UNP. Pembukaan ini ditandai dengan tendangan pertama Menpora.

sumber: Kemenpora

Menarik untuk Dibaca

loading...