loading...

Sunday, September 18, 2016

Program Pasca Sarjana UNP Buka 5 Prodi Baru

Program Pasca Sarjana UNP Buka 5 Prodi Baru

Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Padang (UNP) membuka lima program studi (prodi) doktor pada tahun 2016 ini. Kelima prodi yang telah mendapatkan izin pengembangan tersebut, yaitu Prodi S3 Ilmu Pendidikan, Prodi S3 Administrasi Pendidikan, Prodi S3 Bimbingan Konseling, Prodi S3 Keguruan Bahasa, dan Prodi S3 Kajian Lingkungan dan Pembangunan.

Direktur PPs UNP, Prof. Nurhizrah Gistituati, M.Ed., Ed.D., pada acara Penyerahan Ijazah Program Doktor, Magister Pendidikan, dan Magister Sains PPs UNP di Hotel Inna Muara, Kota Padang, mengatakan bahwa kelima prodi tersebut sudah mulai membuka pendaftaran calon mahasiswa baru untuk semester Juli-Desember 2016.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa untuk meningkatkan daya saing bangsa, tidak bisa tidak, kualitas pendidikan bangsa juga harus ditingkatkan. Bagi PPs UNP, kata Nurhizrah persaingan di tingkat lokal bahkan regional, sudah bisa dikatakan relatif berhasil. Sehingga untuk ke depannya, persaingan akan lebih difokuskan ke tingkat nasional atau global.

Nurhizrah juga mengatakan bahwa Indonesia telah berada di era globalisasi, khususnya Masyarakat Ekonomi ASEAN. Ini berarti bahwa arus jasa, tenaga kerja, barang, modal, dan investasi bebas masuk ke negara anggota ASEAN. Dampak dari semua ini adalah persaingan menjadi semakin ketat.

Oleh karena itu, kata Nurhizrah mau tidak mau, suka tidak suka, PPs UNP harus terus berbenah diri untuk meningkatkan kualitas dan keunggulan agar dapat bersaing. Kemudian, PPs UNP juga harus terus mengembangkan kreativitas dan inovasi, mengidentifikasi keunggulan-keunggulan yang dimiliki serta terus meningkatkan kerja sama baik dalam maupun luar negeri.


sumber: Ganto

Menarik untuk Dibaca

loading...