loading...

Friday, November 4, 2016

UNP Juarai Torabika Campus Cup 2016

UNP Juarai Torabika Campus Cup 2016


Setelah sukses menggelar Torabika Cup Championship, kali ini Torabika kembali meng­gelar Torabika Campus Cup. Diharapkan melalui Torabika Campus Cup akan dapat men­jaring talenta muda sepakbola dari berbagai daerah di Indo­nesia, khususnya Sumbar.

Pada turnamen kali ini UNP berhasil meraih gelar juara sete­lah mengalahkan ATIP dengan skor 3-0 di babak final di lapa­ngan sepak­bola Unand, Kamis (3/11). Se­dangkan juara ketiga diraih Univer­sitas Bung Hatta. Sedikitnya ada 16 kampus di Sumbar yang ikut ambil bagian dalam kompetisi Torabika Cam­pus Cup ini.

Managing Director Torabika, Goesnawan melalui Kani dari pihak Torabika mengatakan, munculnya ide untuk menggelar Torabika Campus Cup ini adalah salah satu bentuk dukungan Torabika kepada persepakbolaan di Indonesia dalam mencari bibit muda ber­bakat. Dengan melibat­kan 80 kampus lebih di penjuru nusantara, Torabika bersama PSSI terus men­dorong kemajuan sepak bola.

“Ini akan kami lakukan se­tiap tahunnya untuk menjaring bibit unggul dari kampus-kam­pus,” ujarnya saat konferensi pers ber­sama media di Sumbar Kamis (3/11) sore di lapangan sepak­bola Universitas Andalas (Unand).

Sementara itu, Yulius Dede, dari Komisi Wasit PSSI Sumbar menyambut baik kompetisi ini. Bahkan ia mempertanyakan kena­pa baru sekarang kompetisi serupa ini digelar.”Kami dari PSSI tentu sangat mengapresiasi ke­giatan seperti ini. Kami berharap Tora­bika jangan berhenti di sini tetap buat kegiatan olahraga guna m­ema­jukan olahraga di Indo­nesia,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Rektor III Unand, Her­mansyah. Menurutnya Torabika Campus Cup ini membangkitkan kembali gairah sepak bola di Indonesia, khususnya Sumbar.

Bahkan mahasiswa pun sa­ngat an­tusias menyambut ke­gia­tan ini.”Ini merupakan pe­nya­luran yang positif dari bentuk jiwa kompetitif mahasiswa saat ini,” katanya.

Pemenang di lima kota besar nantinya akan kembali di­per­tandingkan di Jakarta

Menarik untuk Dibaca

loading...