loading...

Thursday, October 19, 2017

Inilah Model Busana Batik Modern untuk Para Wanita Masa Kini


Inilah Model Busana Batik Modern untuk Para Wanita Masa Kini

Memiliki bahan batik di rumah yang belum sempat dijahitkan sebaiknya Anda tak buru-buru menentukan model sebelum melihat model-model terbaru yang nantinya akan membuat busana Anda tampak trendy dan modern. Namun sebelumnya Anda juga harus mengukur dengan pasti panjang dan lebar bahan yang dimiliki sehingga bisa ditentukan apakah jenis pakaian yang bisa dibuat menggunakan kain tersebut. Saat ini bahan batik bisa digunakan untuk atasan, bawahan hingga gaun dari atasan hingga lutut para wanita. Sebagai referensi untuk Anda, berikut ini adalah beberapa model yang bisa digunakan untuk pemilihan model jahitan batik modern.

  1. Atasan tanpa kerah dengan tali ikat pinggang.
Model atasan batik ini termasuk yang paling banyak digunakan untuk keperluan casual hingga formal. Memiliki bentuk leher tanpa kerah dengan kancing tengah dan lengan panjang sedikit menghilangkan kesan formal yang mengikat pada batik. Ditambahkan dengan ikat pinggang yang berupa tali untuk diikat di bagian samping.

  1. Kancing samping ala busana Tionghoa.
Busana Tionghoa saat ini menjadi model busana terbaru terutama untuk para wanita. Gunakan bahan batik Anda untuk membuat busana ini tampak lebih tradisional. Tempatkan kancing di bagian samping dengan garis yang terhubung ke arah leher untuk mempercantik jahitan. Ada beberapa model yang juga menambahkan tali kecil di bagian samping di bawah kancing terakhir.

  1. Dasi tali kupu-kupu.
Busana ini sering menjadi seragam di beberapa instansi karena menggunakan dasi sehingga mempercantik tampilan. Atasan dengan bagian bawah yang melebar sehingga mengombak menambah feminim tampilan Anda untuk busana seragam kerja maupun busana batik keperluan lainnya.

  1. Kerah minimalis.
Atasan dengan kerah minimalis berupa satu bagian ke atas menyentuh leher juga sedang menjadi trend. Dipadukan dengan kancing samping serta ikat pinggang lebar untuk menampilkan body yang ramping. Model ini bisa digunakan untuk lengan panjang maupun lengan medium.

  1. Resleting samping.
Atasan bentuk kaos dengan resleting samping juga membuat batik Anda lebih masuk untuk keperluan semi formal. Gunakan kerah bulat atau lingkaran untuk bentuk yang lebih modern dengan lengan medium ataupun lengan pendek.

  1. Kancing luar.
Atasan kancing luar bisa digunakan oleh wanita atau ibu-ibu untuk keperluan busana muslim. Lengan panjang dengan bagian ujung menggunakan motif yang lebih rapat senada dengan bagian kancing dapat menambah cantiknya busana muslim Anda. pemilihan kerudung sebaiknya memilih kerudung dari warna motif sehingga lebih senada.

  1. Kutubaru.
Memerlukan kebaya untuk keperluan upacara, wisuda atau resepsi? Anda bisa membuat kebaya kutubaru yang saat ini kembali trend dengan banyaknya motif modern yang digunakan untuk membuat kebaya model tersebut. Gunakan bahan kain dalam untuk mendasari kancing sehingga penampilan Anda dalam busana kutubaru tetap rapi dan elegan.

Itulah beberapa model batik modern yang bisa Anda pertimbangkan untuk membuat busana batik wanita. Dengan menggunakan busana batik, Anda akan tampil lebih rapi, elegan serta menghormati orang lain yang bertemu dengan Anda. Namun perlu diingat karena batik memiliki motif yang kaya dengan warna yang beragam sehingga jika Anda hanya membuat atasan saja akan memerlukan bawahan dengan satu warna yang termasuk warna natural seperti hitam atau putih. Untuk itu selalu sediakan bawahan berwarna tersebut untuk bisa dipadukan dengan lebih leluasa dengan busana batik Anda baik yang berupa atasan maupun gaun medium yang tetap memerlukan bawahan.

Menarik untuk Dibaca

loading...